-->

Harga Oppo A37 Terbaru Dan Spesifikasi Lengkap

Harga Oppo A37 Terbaru Dan Spesifikasi Lengkap
Harga Oppo A37 Terbaru Dan Spesifikasi Lengkap
Oppo A37  - Oppo memang merupakan pabrikan ponsel cerdas canggih yang tergolong santai serta tidak tergesa -gesa dalam melahirkan produk terbarunya. Pabrikan asal Tiongkok ini senantiasa merilis ponsel cerdas dalam kurun waktu yang cukup lama. Bukannya produk Oppo kurang laris dipasaran. Melainkan pabrikan ini memiliki rencana Istimewa untuk meluncurkan sebuah produk terbarunya. Bila sebelumnya Oppo telah merilis produk terbarunya untuk mengincar pasar middle range ke atas pada Oppo F series. Maka untuk ketika ini gencar diberitakan wacana produk terbarunya yang gres rilis pertengan tahun 2016 silam yakni Oppo A37 atau ada juga yang bilang Oppo Neo 9.

Selayaknya smartphone teranyar yang gres diluncurkan oleh Oppo ini merupakan smartphone yang ditujukan untuk middle range ke bawah. Ini terbukti dari Harga Oppo Neo 9 dilepas di kisaran 2 jutaan. Merupakan smartphone dengan harga menengah, pasti spesifikasi yang membekalinya tergolong cukup tidak mengecewakan anggun lebih - lebih pada bab fotografi. Seperti yang kita ketahui bersama, Oppo terus memusatkan pada kualitas kamera pada ponsel yang mereka keluarkan. Penasaran dengan rincian Oppo A37 mari kita ikuti uraian berikut ini.



 Oppo memang merupakan pabrikan ponsel cerdas canggih yang tergolong santai serta tidak te Harga Oppo A37 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap


Review Oppo A37 

1. Desain

Salah satu yang memikat dari ponsel Oppo A37 ini yakni corak bodi nya yang cukup ramping. Oppo memang senantiasa meluncurkan ponsel dengan bodi yang mempesona serta simpel. Hal ini menyebabkan para penggunanya merasa memiliki ponsel yang berpenampilan mewah dan elegan. Selanjutnya tersedia dengan varian warna diantaranya rose gold serta gold. Tak bisa disangkal lagi bahwa desain Oppo A37 ini nyaris sama dengan Oppo F1 Plus. Ini terbukti ponsel cerdas ini memiliki ukuran dimensi ialah panjang 143.1 mm, lebar 71 mm, tebal 7.7 mm serta memiliki bobot 136 gram. Tidak hingga di situ saja, di tiap sudutnya pula memiliki lengkungan yang nyasir ibarat halnya milik Oppo F1 Plus. Lepas dari itu, Oppo A37 didukung dengan layar yang memiliki ukuran 5,5 incih tipe IPS LCD dengan resolusi 720 x 1280 pixels serta kepadatan 294ppi. Lebih sempurnanya lagi telah dilengkapi dengan screen protector Corning Gorilla Glass 4 .

2. Platform

Pada bab jeroan, Oppo A37 ini didukung dengan Chipset Qualcomm dengan seri snapdragon 616. Dimana chipset ini memiliki kekuatan prosesor Quad core seri Cortex A53 dengan speed hingga 1.5 GHz, dipadukan dengan RAM 2 GB sehingga menghasilkan kemampuan yang handal. Ponsel cerdas ini sistem pengoperasiannya telah memakai OS versi 5,1 Lollipop. Serta di sektor penyimpanan data, Oppo A37 ini telah didukung dengan penyimpanan data internal yang memiliki daya tampung 16 GB serta anda sanggup perluasan hingga 256 GB tipe micrSD.

3. Kamera

Beralih pada sektor fotografi, Oppo A37 ini didukung dengan kamre yang memiliki ukuran yang cukup besar. Sektor kamera belakang memiliki ukuran 8MP f/2.0, autofocus, LED flash, 1/3.3" , geo-tagging, touch focus dan fitur lainnya. Sektor kamera depan atau selfie yakni memiliki ukuran 5 MP. Walaupun ukuran kameranya tergolong standar, akan tetapi masih bisa untuk dipakai foto selfie dengan kualitas yang tak kalah bagus. Lantaran sektor kamera pada Oppo A37 ini juga dilengkapi dengan fitur f/2.2 serta 1/4" sensor size tentunya sanggup menghasilkan visual tajam dan real. Lebih - lebih kamera depan ditunjang dengan fitur beauty 4.0.

4. Jaringan dan Baterai

Yang merupakan ponsel masa sekarang Harga Oppo A37 yang ditawarkan lebih dari 2 jutaan. Niscaya harus bisa terhubung ke internet dengan super cepat. Namun anda gak usah khawatir alasannya ponsel cerdas ini didukung dengan teknologi 4G LTE yang merupakan jaringan utamanya, lepas dari itu dilengkapi dengan jaringan  3G serta GSM sebagai jaringan penunjang. Selain memakai data seluler sebagai saluran internet, Oppo Neo 9 juga sanggup memanfaatkan kemudahan Wifi yang sanggup anda gunakan secara gratis. Lain daripada itu smartphone ini disokong dengan konektivitas lain diantaranya bluetooth v4.0, portUSB yang juga menunjang USB OTG yang sanggup dipakai untuk pengiriman data.

Baca juga : Oppo Realme 1 - Spesifikasi dan Harga Terbaru

Spesifikasi Oppo A37  yang terbilang tidak mengecewakan tinggi tentunya membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Untuk itu ponsel cerdas ini didukung dengan baterai yang memiliki daya tampung cukup besar pula yakni berukuran 2630mAh tipe lithium Ion. Namun agak disayangkan, baterai tersbut berjenis non removable.

Spesifikasi Oppo A37
JARINGAN
Teknologi
GSM / HSPA / LTE
SIM
Dual SIM
2G Network
GSM  - SIM 1 & SIM 2
3G Network
HSDPA 
4G Network
LTE 
DIMENSI
Ukuran
143.1 x 71 x 7.7 mm
Berat
136 gram
LAYAR
Tipe
IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna
Luas
5.0 inches ( 67.8% screen-to-body ratio)
Resolusi
720 x 1280 pixels ( 294 ppi pixel density)
Pelindung
Corning Gorilla Glass 4
AUDIO
Fitur
Vibration, MP3, WAV ringtones
Jack
3.5 mm Jack Audio
Loudspeaker
Ya
MEMORI
RAM
2GB
Internal
16GB
Eksternal
microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
DATA
GPRS
Ya
EDGE
Ya
Speed
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot
Bluetooth
v4.0, A2DP
USB
microUSB v2.0
KAMERA
Kamera Belakang
8 Megapiksel
Fitur
autofocus, LED flash, touch focus, face detection, panorama
Video
1080p@30fps
Kamera Depan
5 Megapiksel, Aperture f/2.4, 1/4" sensor size
PLATFORM
OS
Android v5.1 (Lollipop) Color OS 3.0
Chipset
Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU
Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU
Adreno 306
FITUR
Pesan
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser
HTML5
GPS
Ya, A-GPS
Fitur Tambahan
FM Radio, Corning Gorilla Glass 4, Distance sensor, Light sensor, G-sensor, E-compass, MP4/H.264/FLAC player, Document viewer, Photo viewer/editor
BATERAI
Tipe
Non-removable Li-Ion 2630 mAh
Disclaimer : Informasi diatas belum tentu 100% kebenarannya

Dari Spesifikasi yang telah kami uraikan di atas tentunya terdapat kelebihan  dan kelemahan  yang terdapat sanggup ponsel cerdas ini.


Kelebihan dan Kekurangan Oppo A37

Kelebihan
  • Mempunyai tampilan yang mewah, berkat material metal yang menyebabkan terkesan glamor dan elegan
  • Mempunyai layar 5,5 inci IPS LCD yang manyajikan tampilan lebih mempesona
  • Didukung dengan Dual SIM Card, tentunya sanggup anda menjalankan dua SIm Card secara bersamaan dalam satu perangkat
  • Didukung Chipset Snapdragon 410, Quad core 1.2 GHz, RAM 2GB yang sanggup menghasilkan kinerja yang handal
  • Didukung dengan jaringan 4G LTE yang sanggup terhubung ke internet super cepat
  • Didukung dengan penyimpanan data yang cukup besar yakni 16 GB memori internal, bisa perluasan hingga 256 GB tipe microSD
  • Rear camera memiliki ukuran 8MP , fitur Autofocus,LED flash. Lepas dari itu memiliki kemampuan untuk merekam video dengan kualitas full HD
  • Front camera memiliki ukuran 5 MP yang sanggup menunjang foto selfie
  • Didukung dengan baterai yang memiliki daya tampung 2630mAh

Kekurangan
  • Tanpa dilengkapi dengan Fingerprint Scanner
  • Baterai bertipe non removable, tidak dibisa dilepas sesuka hati
  • Tanpa dilengkapi dengan teknologi fast charging


Berapa harga yang ditawarkan untuk Oppo A37 ? 

Jika anda meninjau spesifikasi lengkapnya, barangkali anda sudah bisa memperkirakan berapa Harga Oppo A37 ketika ini. Sekarang ini harga Oppo A37 terbagu di Indonesia masih cukup bervariatif. Untuk lebih jelasnya lagi simak daftar harga di bawah ini.
Harga Oppo A37 Terbaru
Harga  Oppo A37 Baru
Harga Oppo A37 Bekas 
Rp 1.850.000
Rp 1.400.000
Demikian uraian yang sanggup saya sajikan wacana Harga Oppo A37 2018. Semoga uraian ini sanggup menyuguhkan informasi yang berkhasiat serta sanggup dijadikan acuan dalam berburu ponsel masa kini. Terima kasih atas kunjungan di ulasanhp.com.
Advertisement