-->

Harga Xiaomi Redmi 5 Plus Terbaru Dan Spesifikasi Lengkap

Harga Xiaomi Redmi 5 Plus Terbaru Dan Spesifikasi Lengkap
Harga Xiaomi Redmi 5 Plus Terbaru Dan Spesifikasi Lengkap
 Xiaomi Redmi 5 Plus - Xiaomi Redmi 5 Plus merupakan salah satu Ponsel cerdas golongan middle range. Luncuran dari pabrikan dari negeri Tiongkok, ialah Xiaomi yang dilahirkan pada penghujung tahun 2017 silam bareng dengan Xiaomi Redmi 5 serta Redmi 5A. Xiaomi Redmi 5 plus lahir dengan membawa layar penuh dengan rasio perbandingan 18:9. Lain daripada itu, ponsel cerdas ini ditunjang dengan fingerprint scanner, capacitive touchscreen, baterai yang mempunyai daya tampung tampung besar yang sanggup menunjang segala acara penggunanya, penampilan yang handal berkat pinjaman komponen teranyar dan mempunyai kualitas luar biasa. Ponsel cerdas ini tampil dengan 2 varian ialah 3 GB RAM 32GB serta 4 GB RAM 64GB.





Review Xiaomi Redmi 5 Plus 

1. Desain

Xiaomi Redmi 5 Plus ini didukung dengan konsep body full metal serta mempunyai ukuran lebih besar bila disamakan dengan rekan terdahulunya Xiaomi Redmi 5, ialah panjang 158.8 mm, lebar 75 mm, tebal 8.1 mm serta mempunyai bobot 180 gram. Walaupun mempunyai ukuran yang lumayang bongsor, namun bodinya terkesan kokoh dan elegan. Tidak hingga di situ, ponsel cerdas ini didukung dengan layar yang mempunyai ukuran 5.99 inchi IPS LCD dengan resolusi Full HD 1080 x 2160 pixels dengan kepadatan layar hingga 403 ppi, serta didukung dengan screen protector Corning Gorilla Glass sehingga sanggup terhindar dari ukiran dan benturan yang mungkin terjadi.

2. Platform

Beralih pada bab jeroan,  Xiaomi Redmi 5 Plus ini didukung dengan CPU Octa Core yang di dalamnya  Chipset Qualcomm Snapdragon 625 Cortex-A53 serta mempunyai speed 2.0 GHz,
dipadukan dengan RAM 3GB atau 4GB yang menghasilkan penampilan yang handal. Dan untuk pengolah grafis dipercayakan pada GPU Adreno 506 yang dinilai sanggup menghasilkan visual yang sangat manis jernih dan tajam. Selanjutnya, Xiaomi Redmi 5 Plus telah menjalankan sistem pengoperasiannya dengan OS Android Nougat 7.1.2. dan masih banyak lagi fitur yang terdapat di dalamnya.

3. Kamera, Memori

Beraloh pada sektor kamera, Xiaomi redmi 5 Plus ini disokong dengan kamera yang mempunyai ukuran tidak mengecewakan besar. Di sektor kamera utama mempunyai ukuran 12 MP dengan lensa f/2/2, LED flash, PDAF autofocus, phase detection, HDR, Panorama. Di sektor kamera depan atau selfie camera mempunyai ukuran 5 MP yang sanggup dipakai untuk selfie. Meskipun demikian, kualitas kamera nya sanggup menghasilkan foto yang jernih dan bening. Selanjutnya pada sektor penyimpanan data, ponsel cerdas ini didukung dengan tersedia 2 varian. Mempunyai penyimpanan internal dengan daya tampung 32 GB serta 64 GB. Keduanya ditunjang dengan slot yang sanggup perluasan hingga 128 GB tipe microSD. Tentunya sanggup menyimpan data atau file yang besar menyerupai hal nya video atau game multimedia sekalipun.

 4. Konektivitas dan Jaringan

Xiaomi Redmi 5 Plus ini didukung dengan banyak sekali konektivitas menyerupai halnya Wi-Fi 802.11b/g/n, Hotspot, Bluetooth, Radio FM, GPS, Micro USB 2.0, serta didukung dengan Dual SIM Card jenis Nano. Tentunya sanggup mengoperasikan dual SIM Card secara bersamaan dalam satu perangkat. Tak hingga di situ, ponsel cerdas ini didukung dengan jaringan 4G sehingga sanggup terhubung ke internet dengan super cepat.

Baca juga Spesifikasi dan Harga Terbaru Vivo Y91


5. Baterai

Bukan cuma CPU, Chipset, RAM serta kamera, melainkan harus meninjau juga akan kapasitas baterai untuk memenuhi keperluan daya listrik semua komponen yang terdapat di dalamnya. Akan tetapi Xiaomi Redmi 5 Plus ini didukung dengan dengan baterai yang mempunuyai kapasitas 400mAh dengan teknologi Li-Po. Tidak cuma daya tampung yang besar akan melainkan telah dilengkapi dengan fastcharging. Namun agak disayangkan masih bertipe non removable.
Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus
JARINGAN
2G GSM, 3G HSDPA
4G LTE Cat
Dual SIM, Nano SIM
BODY
Dimensi : 158.5 x 75.5 x 8.1 mm
Berat : 180 gram
Bahan : Metal
LAYAR
5,99 inci, IPS LCD Capacitive
Resolusi Full HD 1080 x 2160 pixels
Kerapatan layar : 403ppi
Corning Gorilla Glass 4
SISTEM OPERASI
Android 7.0 Nougat 
User Interface : MIUI 9
LED Notifikasi : Ya
PROSESOR
Chipset : Snapdragon 625
CPU : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU : Adreno 506
KAMERA
Kamera belakang : 12 MP (f/2.2, 1.25 μm)
Phase Detection Autofokus
Dual-LED dual-tone flash
Vidio : 2160p@30fps
Kamera depan : 5 MP
MEMORI
Memori internal : 32/64 GB
RAM : 3/4 GB
Memori eksternal : 256 GB
KONEKTIFITAS
WiFi 802.11 b/g/n  
Wi-Fi Direct
Hotspot
GPS – A GPS Support
Radio FM
Bluetooth v 4.0 A2DP
Micro USB Type-C 1.0
USB OTG
SENSOR
Fingerprint
Accelerometer
Proximity 
Gyroscope
Compass
BATERAI
Li-Ion 4000 mAh
Non- Removable
Fast Charging
Sumber : GSMArena
Dengan spesifikasi yang telah diuraikan sebelumnya, tentunya terdapat kelebihan serta kekurangan yang terdapat dalam perangkat tersebut.


Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus

Kelebihan

  • Mempunyai tampilan yang kokoh dan elegan berkat material full metal
  • Didukung dengan layar yang mempunyai ukuran 5,99 inci, IPS LCD resolusi Full HD + 1080 x 2160 pixsels
  • Didukung dengan Chipset Snapdragon 625, Octa Core 2.0 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 506 
  • Disokong dengan sistem pengoperasian OS Android v7.0 Nougat
  • Rear camera mempunyai ukuran 12 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Front camera 4 MP yang sanggup menunjang selfie serta video call
  • Didukung dengan fingerprint scanner
  • Didukung dengan baterai kapasitas 4000mAh, serta dilengkapi dengan fastcharging yang membantu dalam pengisian

Kekurangan

  • Front camera tanpa dilengkapi dengan LED flash, tentunya tidak sanggup dipakai selfie dan situasi minim pencahayaan
  • baterai bersiaf non removable, tidak sanggup dilepas

Berapa harga yang ditawarkan untuk Xiaomi Redmi 5 Plus ?

Tiba di penghujung bahasan yakni mengenai Harga Xiaomi Redmi 5 Plus. Sesuai dengan uraian sebelumnya ponsel cerdas ini ditujuan untuk golongan middle range, tentunya harga yang ditawarkan
masih terjangkau pula. Untuk lebih jelasnya lagi kami tambahkan daftar harga berikut ini.
Daftar Harga Xiaomi Redmi 5 Plus
TIPE
HARGA BARU
HARGA BEKAS
(Storage 32GB, RAM 3GB)
Rp. 2,1 jutaan
Rp. -
(Storage 64GB, RAM 4GB)
Rp. 2,6 jutaan
Rp. -
Demikian uraian diatas tentang Harga Xiaomi Redmi 5 Plus 2018. Semoga uraian ini sanggup menyajikan informasi yang bermanfaat serta sanggup dijadikan rujukan dalam mencari ponsel masa sekarang Terima kasih.
Advertisement