-->

Cara Gampang Mengatasi Suara Meledak Pada Kenalpot Mio

Cara Gampang Mengatasi Suara Meledak Pada Kenalpot Mio
Cara Gampang Mengatasi Suara Meledak Pada Kenalpot Mio
Cara Praktis Mengatasi Bunyi Meledak Pada Kenalpot Mio, halo teman penggila motor semua, masih semangat ya dipagi hari ini dengan puasanya. Semoga teman semua mendapat keberkahan di bulan ramadhan ini, oiy kali ini admin memiliki tips manis untuk teman maniak otomotif semua menyerupai judul diatas. Simak baik-baik ya sobat!!
Apakah teman pengendara motor maio, Apakah teman pernah mendengar ada bunyi ledakan ketika kita mengendarai mio kita, niscaya bertanya-tanya apakah lantaran gerangan nie bunyi? begitukan!! jangan kawatir teman sehabis membaca artikel dibawah mungkin teman akan mengerti dengan sendirinya. Lanjut bacanya ya!!

Penyebab Ledakan di Knalpto Motor Mio
OK pertama kita pelajari dulu , kenapa bunyi motor dapat meledak, yang perlu anda ketahui jika motor muncul bunyi datang tiba meledak itu niscaya ada komponen yang sudah tidak bekerja lagi atau tidak berfungsi lagi , nah komponen tersebut di namakan dengan  Air Suction Valve (ASV).

Terus apa sih fungsi dari komponen tersebut,fungsi dari komponen Air Suction Valve ialah untuk menyuntikan udara higienis ke pembuangan dari pembakaran mesin (exhouse) nah ada sudah dapat menggambarkan fungsi dari komponen tersebut, terus apa sih manfaat komponen tersebut, untuk keuntungannya yaitu biar sisa pembakaran dari ruang mesin yang akan dilepaskan ke udara bebas menjadi lebih higienis dari racun CO2 gitu ceritanya .

Nah sehabis kita mengetahui penyebabnya , berikut ini kita akan berguru mengetahui bagaimana menghilangkan bunyi yang meledak pada motor yamaha Mio :

Siapkan alat dan materi ya (biar kaya mo bikin kue)
  1. Obeng plus
  2. Obeng min buat jaga jaga
  3. Tang
  4. Baut 10

Cara Menghilangkan Bunyi Motor Yamaha Mio
  1. Yang pertama anda lakukan ialah anda dapat lepaskan cover engine terlebih dahulu yaitu dengan melepaskan 4 buah skrup.
  2. Kemudian kita dapat lanjutkan dengan melihat sebelah kanan head mesin/ deket busi disitu nanti anda kan melihat ada Viva mengarah ke belakang nah itu diah yang akan kita tuju.
  3. Jika anda sudah menemukan anda dapat lanjut ke tahap berikutnya.
  4. Selanjutnya anda dapat buka klip slangnya dulu ya ,untuk membukanya biar praktis anda dapat gunakan alat bantu menyerupai  tang ya walau agak susah payah nyelip –nyelip
  5. Jika klip selangnya sudah dapat kita lanjutkan tahap berikutnya.
  6. Selanjutnya anda dapat  ambil baut 10 lalu  kita masukan bautnya ke viva nah tuh kan kini vivanya udah ketutup, kalo udah kita tinggal pasang selang yang tadi kita lepas dan silahkan rapikan kembali.
  7. Insya Allah bunyi ledakan yang semula ada sudah tidak ada lagi.
  8. Kalau 2-3 hari masih bersuara, harap hubungi dokter terdekat!!! xixixi becanda -  harap dibawa kebengkel sobat!!!
Hmmm, sudah paham khan teman motor semua, nah sekian apa yang dapat admin bagikan untuk teman semua tentang Cara Praktis Mengatasi Bunyi Meledak Pada Kenalpot Mio, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.
Advertisement