-->

Harga Nokia 6 Terbaru Dan Spesifikasi Lengkap

Harga Nokia 6 Terbaru Dan Spesifikasi Lengkap
Harga Nokia 6 Terbaru Dan Spesifikasi Lengkap
Nokia 6 - Nokia yaitu salah satu pabrikan handphone yang telah menempel namanya di hati para pengguna telepon genggam, sekarang hadir kembali ke pasar ponsel dunia yang resmi menghadirkan produk paling anyar yakni Nokia 6 atau dengan istilah Nokia Android. Ponsel cerdas ini resmi diperkenalkan pada awal 2017 dimana diketahui dengan nama Nokia 6 Android. Mengusung rancangan corak unibody dengan materi dasar metal, Nokia 6 ini telah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Android OS v7.0 Nougat. Tidak hanya terletak pada tampilan fisik luar saja, melainkan masih banyak keunggulan yang terdapat pada perangkat tersebut.



Nokia yaitu salah satu pabrikan handphone yang telah menempel namanya di hati para penggun Harga Nokia 6 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap




Review Nokia 6

Nokia 6 ini didukung dengan layar yang mempunyai ukuran 5.5 inchi serta menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan mempunyai kepadatan sampai 16 juta warna. Lain daripada itu dilengkapi dengan fitur 450 nits brightness serta Sun Light Readability yang mengakibatkan tampilan layar kontras meski dalam pancaran sinar matahari. Kemudian akan lebih tepat lagi dikarenakan telah dilengkapi dengan screen protector Corning Gorilla Glass 3 serta beling layar 2.5D Curved glass sehingga sanggup terhindar dari benturan dan goresan.

1. Desain

Sementara di sektor tampilan fisik luar, Nokia 6 ini tampil dengan corak yang masa sekarang yakni dengan materi dasar metal aluminium yang mengakibatkan terkesan kokoh dan elegan. Untuk ukuran dimensi secara keseluruhan yaitu panjang 154 mm, lebar 75.8 mm, tebal 7.85 mm serta mempunyai bobok sekitar 148 gram dan mempunyai lengkungan di tiap sudutnya, sehingga menciptakan ponsel cerdas ini masih tergolong ringan. Namun sedikit disayangkan, alasannya ponsel cerdas ini diluncurkan dalam satu varian warna yaitu warna hitam saja, tidak menyerupai halnya Nokia X yang tersedia dengan banyak sekali varian warna.

2. Konektivitas dan Jaringan

Beralih pada bab koneksi dan jaringan, Nokia 6 ini didukung dengan banyak sekali konektivitas yang torgolong komplit. Ponsel cerdas ini dilengkapi dengan Dual SIM Card, tentunya sanggup dijalankan dua SIMCard secara bersamaan. Lepas dari itu Nokia 6 disokong dengan jaringan 2 G GSM, 3G HSDPA serta 4G LTE pasti sanggup terhubung ke internet dengan kecapatan sampai 150/50 mbps ( ngaciiir ). Lain daripada itu banyak sekali konektivitas pendukung lainnya turut disematkan yakni Wi-fi, Hotspot yang sanggup dipakai tanpa mengunakan data seluler anda. Untuk mengirim data antar perangkat anda sanggup gunakan Bluetooth, micro USB OTG, NFC menyerupai halnya yang dipakai oleh beberapa produk kelas wahid diantaranya Samsung Galaxy S9, Oppo F5 serta masih banyak lagi ponsel dari golongan kelas wahid.

3. Platform

Berlanjut pada sektor jeroan,  Nokia 6 ini disokong dengan chipset Qualcomm MSM8973 Snapdragon 430, CPU prosesor Octa Core yang dipadukan dengan RAM 4 GB yang mengasilkan kinerja yang cukup tangguh. Di bab pengolah grafis dipercayakan pada GPU Adreno 505 dengan kualitas visual yang lembut yang sanggup memanjakan mata penggunanya manakala dipakai untuk bermain game. Keunggulan ponsel cerdas ini sistem prosesnya telah menggunakan Sistem pengoperasian Android OS v7.0 Nougat. Selanjutnya di bab penyimpanan data, Nokia 6 ini didukung dengan penyimpanan data internal 64 GB serta sanggup perluasan sampai 128 GB tipe microsSD pasti sanggup menampung banyak sekali data dengan cukup banyak.

4. Kamera

Di sektor fotografi, Ponsel cerdas ini disokong dengan kamera yang cukup anggun yakni di sektor kamera utama mempunyai ukuran 16 MP serta ditunjang dengan fitur Dual LED flash, PDAF Sensor, Autofocus, HDR, yang sanggup menghasilkan visual gambar yang bening dan tajam. Serta sanggup merekam video dengan kualitas Full HD 1080p@30Fps. Kemudian untuk kamera depan atau selfie didukung dengan kamera yang berukuran 8 MP yang mempunyai lensa wide angle 84 derajat tentunya mendapat sudut pandang yang luas, serta ditunjang dengan fitur screen flash untuk hasil kualitas yang terang dan cerah meski situasi light low, sanggup dipakai selfie dan video call.

Baca juga : Harga Vivo X9 Plus Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

5. Baterai

Untuk memenuhi segala acara dalam ponsel Nokia 6 ini didukung dengan daya tampung baterai yang cukup besar yaitu 3000mAh. Baterai Li-ion ini mempunyai daya tahan cukup usang serta dilengkapi dengan fitur fast charging, namun sayang baterai ini berjenis non removable ( tidak sanggup dilepas ). Untuk informasi lebih jelasnya lagi simak spesifikasi lengkap pada tabel di bawah ini.
Spesifikasi Nokia 6
NETWORK
2G bands
GSM 
3G bands
HSDPA 
4G bands
LTE 
Speed
HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS
Yes
EDGE
Yes
BODY
SIM
Dual SIM – Dual Standby
Dimension
154 x 75.8 x 7.85 mm
Weight
148 g (Unofficial)
DISPLAY
Display type
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
(450 nits Brightness, Sun Light Readability)
Display size
5.5 inches ( 71.4% screen to body ratio)
Resolution
1080 x 1920 pixels ( 401 ppi Pixel Density)
Multitouch
Yes
Protection
Corning Gorilla Glass 3 (2.5D Curved Glass)
SOUND
Alert type
Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker
Yes, Dual Bottom Speakers
3.5 mm jack
Yes
MEMORY
Internal memory
64 GB, 4 GB RAM
Card slot
microSD up to 128 GB
PLATFORM
OS
Android OS v7.0 (Nougat)
Chipset
Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
CPU
Octa-core Processor
GPU
Adreno 505
COMMS
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n, WI-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth
Bluetooth v4.1
NFC
Yes
USB
microUSB v2.0 with OTG
GPS
Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio
FM Radio
CAMERA
Primary camera
16 MP, Dual LED Flash, Autofocus, PDAF Sensor
Features
Face Beauty, HDR, Self timer, Touch focus
Video
1080p@30fps
Secondary camera
8 MP, (May Use Screen Flash)
FEATURES
Sensors
Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor,Fingerprint
Messaging
SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser
HTML5
Java
No
Colors
Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick charge
– Social Networking Services And Apps
– Aluminum Metal Body Design
– Sandstone Pattern Finish Back
– Smart Amplifier Chip (TFA9891)
– Noise Cancellation
– Dolby Atmos Technology
BATTERY
Non Removable, Li-Ion 3000 mAh battery
Stand-by
Up to 768 h
Talk time
Up to 18 h
Music play
Up to 22 h
Mengingat spesifikasi Nokia 6 2018 ini tentunya terdapat pula kelebihan serta kekurangannya.


Kelebihan dan Kekurangan Nokia 6

Kelebihan

  • Mempunyai tampilan yang elegan dengan materi dasar metal aluminium 
  • Mempunyai ukuran layar 5,5 inchi, IPS LCD capacitive toucscreen
  • Dilengkapi dengan screen protector Corning Gorilla Glass 3
  • Didukung dengan jaringan 4G LTE
  • Didukung dengan memori internal 64 GB, memori eksternal 128 GB
  • Didukung dengan Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430, CPU Octa Core , GPU Adreno 5050, Wifi 802.11 b/g/n, Wi-fi Direcet, Hotspot, Bluetooth
  • Rear camera 16 MP, 408x 345 pixels, Dual LED Flash, Autofocus, PDAF sensor
  • Front camera 8 MP, f/2.0 Aperture, 84 degree wide angle, accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor, Gyroscope, Fingerprint Sensor

Kekurangan
  • Tidak ada pilihan warna ( black )
  • Baterai bertipe non removable, menjadi hambatan kalau terjadi kerusakan pada baterai

Berapa harga yang ditawarkan untuk Nokia 6 ?

Tiba di selesai pembahasan yakni mengenai harga, Harga Nokia 6 ini ditawarkan dengan kisaran harga yang tidak mengecewakan mahal, akan tetapi masih sanggup terjangkau alasannya ponsel ini diluncurkan untuk pasar ponsel midle class. Untuk lebih terang lihat daftar harga berikut ini.
Harga Nokia 6
Harga Nokia 6 Baru
Harga Nokia 6 Bekas
Rp 2.9 Jutaan
Rp 2.6 Jutaan
Meninjau spesifikasi dan harga yang ditawarkan untuk perangkat Nokia 6 ini, boleh jadi anda merasa tertarik dan ingin memilikinya. Nah, demikian uraian di atas mengenai Harga Nokia 6 2018. Semoga uraian ini sanggup menyuguhkan informasi yang bermanfaat, terima kasih atas kunjugan di ulasanhp.com.

Advertisement