-->

Tips Mengatasi Overheat Pada Mobil

Tips Mengatasi Overheat Pada Mobil
Tips Mengatasi Overheat Pada Mobil
Overheat pada kendaraan beroda empat dapat dilihat dari panel temperatur mesin pada dashboard mobil. Apabila kendaraan beroda empat overheat jarum akan mengatakan arah “H” yang berarti “Hot” atau temperatur kendaraan beroda empat terlalu panas. Apabila hal ini terjadi pada kendaraan beroda empat Anda, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengatasi overheat pada mobil:


Overheat pada kendaraan beroda empat dapat dilihat dari panel temperatur mesin pada dashboard kendaraan beroda empat Tips Mengatasi Overheat pada Mobil


- Segera tepikan kendaraan dan parkir ditempat yang aman. Nyalakan lampu hazard, dan matikan mesin mobil.

- Apabila ada uap atau asap keluar dari mesin, sebaiknya jangan buka kap mobil, tunggu hingga uap habis gres buka kap kendaraan beroda empat dengan hati-hati.

- Perhatikan bab radiator,selang, water pump dan kolong kendaraan apakah ada bab yang bocor.

- Jangan buka tutup air radiator pada ketika kondisi mesin masih panas, alasannya ialah dapat mengkibatkan cedera alasannya ialah pancaran air panas yang bertekanan tinggi dari radiator. Tunggu hingga cuek gres boleh dibuka.

- Cek tangki reservoir, apabila kurang dapat ditambahkan air sambil mesin dihidupkan.

- Cek bab drive belt mesin apakah kendor atau putus. Apabila masih dalam keadaan manis dan tidak ada kebocoran air pendingin maka mesin dapat normal temperaturnya. Tapi apabila putus, sebaiknya cari atau hubungi bengkel terdekat untuk diganti.


Mesin overheat biasanya terjadi pada kendaraan beroda empat yang sudah berumur atau kendaraan beroda empat yang mempunyai problem dengan system pendingin mesin atau radioator. Semoga berita otomotif singkat ini dapat bermanfaat buat kita semua.(wf)
Advertisement