-->

Tips Mengencangkan Baut Roda Mobil

Tips Mengencangkan Baut Roda Mobil
Tips Mengencangkan Baut Roda Mobil

Pada dikala kita mengganti ban mobil, baik itu dikala ban bocor ataupun mengganti dengan ban yang baru, baut roda kendaraan beroda empat harus benar-benar diperhatikan pemasangannya, meskipun terlihat sepele, namun hal ini dapat berakibat fatal serta membahayakan keselamatan kalau kita tidak teliti dan paham dalam pemasangan baut roda.

 baik itu dikala ban bocor ataupun mengganti dengan ban yang gres Tips Mengencangkan Baut Roda Mobil


Pemasangan yang tidak sempurna dapat merusak patahnya baut pada roda mobil. Agar hal ini tidak terjadi ada baiknya diperhatikan tips mengencangkan baut roda kendaraan beroda empat dibawah ini:

- Pada dikala mengencangkan mur, gunakan selalu kunci khusus untuk roda, Jangan memakai kunci lainnya mesikpun ukurannya sesuai dengan baut.

- Pada dikala pengencangan jangan menghentak-hentakan alasannya yaitu terlalu besar lengan berkuasa alasannya yaitu dapat mengakibatkan baut roda dapat patah.

- Kencangkanlah mur roda dengan teknik menyilang, kiri-kanan atau atas-bawah.

- Jangan mengolesi mur atau baut dengan oli. Karena dapat merusak baut dan mur itu sendiri apabila terjadi pengencangan yang berlebihan. Baut dapat mengendor dan roda dapat terlepas sehingga terjadi kecelakaan.

- Jangan gunakan pengungkit tambahan, contohnya pipa, palu atau diinjak dengan kaki. Cukup gunakan tangan untuk mengencangkan baut roda mobil


Dengan mengetahui hal ini, biar dapat menambah pengetahuan Anda seputar dunia dan berita otomotif. (wf)
Advertisement