-->

Tips Merawat Kendaraan Beroda Empat Tetap Awet

Tips Merawat Kendaraan Beroda Empat Tetap Awet
Tips Merawat Kendaraan Beroda Empat Tetap Awet
Mobil yang terawat tentunya menciptakan pemiliknya merasa bahagia dan juga mengurangi biaya pemeliharaan mobil. Dengan perawatan yang sempurna sasaran dijamin kendaraan beroda empat akan tetap anggun performanya dan biaya perawatan dapat dikurangi. Mau tahu bagaimana tips merawat mobil biar tetap awet? Simak tips biar kendaraan beroda empat tetap infinit dibawah ini:

Mobil yang terawat tentunya menciptakan pemiliknya merasa bahagia dan juga mengurangi biaya pem Tips Merawat Mobil Tetap Awet


- Bagian mesin, jangan terlalu usang memanaskan mesin dipagi hari, cukup sebentar saja, contohnya 1-5 menit. Hal ini memang berbeda dengan kendaraan beroda empat jaman dulu, alasannya proses pencampuran materi bakar pada kendaraan beroda empat usang biasanya cukup memakan waktu. Pada kendaraan beroda empat gres yang sudah mempunyai teknologi modern, adonan materi bakar dan udaranya sudah anggun pada dikala kendaraan beroda empat distarter.

- Bagian kelistrikan, biar suplai listrik berjalan dengan lancar, bab aki harus dicek secara rutin khususnya terminal aki yang biasanya sering kotor. Anda dapat membersihkan terminal aki dengan sikat kawat yang bagus. Dengan aki yang sehat, kinerja starter dan kelistikan juga akan semakin bagus.

- Bagian Bodi, yang perlu diperhatikan yaitu bab eksterior dan juga interior. Perhatikan bab berikut yang biasa berpotensi jarang dibersihkan alasannya tidak terlihat ibarat bab bawah pintu, spatbor, dan kap mesin di bersahabat beling depan, serta basuh kolong kendaraan beroda empat sekali sebulan biar tidak cepat berkarat. Untuk bab interior, selalu menjaga kebersihan ruang kabin baik itu karpet, plafon dan jok mobil.

- Bagian suspensi, untuk memperpanjang umur suspensi, kurangi kecepatan kendaraan beroda empat apabila melewati jalan berlubang, rel kereta api atau jalan yang tidak rata. Selain itu juga memperpanjang umur bab kaki-kai kendaraan beroda empat ibarat ban dan bab joint rod mobil.


Dengan perawatan yang sempurna kendaraan beroda empat dapat infinit dan biaya perawatan berkurang, semoga tips dari majalah otomotif ini dapat bermanfaat untuk kita semua. (wf)
Advertisement