-->

Samsung Galaxy J5 Prime - Harga Dan Spesifikasi Lengkap

Samsung Galaxy J5 Prime - Harga Dan Spesifikasi Lengkap
Samsung Galaxy J5 Prime - Harga Dan Spesifikasi Lengkap
Samsung Galaxy J5 Prime - Ponsel cerdas besutan Samsung mobile hingga dikala ini memang masing menjadi idola dan selalu merajai pasar ponsel indonesia hingga dunia. Ada banyak ponsel seri samsung Galaxy yang dikala ini telah beredar, diantaranya yakni Samsung Galaxy J series. Dari sekian model smartphone samsung dari seri ini yang sangat diburu oleh para customer setianya ialah Samsung Galaxy J5 Prime. Ponsel cerdas dari kasta menengah ini sekarang semakin tampil kece. Sesudah Samsung Galaxy J7 Prime, kita Samsung juga merilis varian lainnya yang tak kalah menarik yakni Samsung Galaxy J5 Prime. Dari segi tampilan juga terkesan lebih glamor dari versi sebelumnya dan yang paling utama tentu spesifikasi yang teranyar dengan finger print scanner serta harga yang ditawarkan lebih murah pula.

Dari segi harga yang ditawarkan, harga Samsung Galaxy J5 Prime mempunyai harga yang gak terpaut jauh dengan saudaranya yakni Galaxy J2 prime hanya sedikit di atasnya. Walaupun spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime lebih elok bila dibanding dengan J2 Prime, namun spesifikasi ponsel cerdas ini mengalami beberapa pemangkasan bila dibanding dengan Samsung Galaxy J5 (2016) yang statusnya sebagai rekan terdahulunya. Meski begitu, dengan harga yang ditawarkan terkesan lebih murah itu sudah menjadi hal yang masuk akal karena untuk memangkas biaya produksi. Nah bagi anda yang merasa ingin tau hingga sejauh mana spesifikasi yang terdapat di dalam perangkat Samsung Galaxy J5 Prime ini ikuti uraian lengkapnya berikut ini.





Review Samsung Galaxy J5 Prime

1. Desain

Samsung Galaxy J5 Prime ini mempunyai tampilan fisik yang terkesan glamor serta elegan itu terjadi berkat pemberian balutan alluminium alloy kualitas tinggi yang dipakai sebagai pembungkus bodinya. Bukan itu saja, ponsel cerdas ini mempunyai dimensi yang tak terlalu bongsor serta mempunyai berat bobot yang tergolong ringan yang menyebabkan lebih ringan dikala digenggam meski dengan satu tangan. Untuk dimensi keseluruhan tersebut diantaranya panjang 142,8 mm, lebar 69,5 mm, tebal 8,1 mm serta bobot 143 gram saja. 

Selanjutnya beralih pada sektor layar, Samsung Galaxy J5 Prime ini didukung dengan layar yang mempunyai ukuran lensa 5,0 inchi PLS capacitive touchscreen, teknologi serta ukuran layar yang disematkan dalam ponsel cerdas ini sedikit lebih rendah bila dibanding dengan rekan terdahulunya Samsung Galaxy J5 ( 2016 ) yang mempunyai layar AMOLED dengan luas 5,2 inchi. Tapi ini merupakan suatu hal yang masuk akal bila menyidik dari segi harga yang lebih murah.

2. Platform

Beralih pada bab jeroan, Ponsel cerdas ini didukung dengan Chipset buatan mereka sendiri yakni seri Exynos 7570 Quad yang dipadukan dengan CPU empat inti dengan speed 1.4 Ghz tipe Cortex-A53.  Selain dari dua komponen tersebut ditunjang dengan RAM 2 GB tentuya sanggup menghasilkan kinerja yang maksimal. Selanjutnya untuk sektor pengolah grafis nya di serahkan pada GPU Mali-T720 MP2, dan untuk sistem operasinya menjalankan OS Android Marshmallow 6.0.1. Tak hingga di situ, Samsung Galaxy J5 Prime ini didukung dengan penyimpanan data internal 16GB serta sanggup perluasan hingga 256GB tipe microSD. 

3.Kamera

Beralih pada bab fotografi, ponsel cerdas ini didukung dengan ukuran kamera yang cukup besar. Misalnya pada sektor kamera depan didukung dengan kamera yang berukuran 5MP aperture f/2.2 yang ditunjang dengan Flash yang menyebabkan foto selfie anda semakin mempesona. Sedangkan untuk sektor kamera belakang atau utama mempunyai ukuran lensa 13MP dengan aperture f/1.9. Meski ukuran lensa tergolong standar namun kamera ini ditunjang dengan bermacam fitur menyerupai halnya panorama, HDR, Sport, Night, Face Detection serta burst shot tentuya sanggup mengasilkan jepretan anda semakin menarik.

4. Jaringan dan Koneksi

Kehadiran jaringan utama 4G serta ditunjang dengan jaringan pendukung lainnya HSPA, Edge serta GSM tentunya menyebabkan ponsel cerdas ini semakin handal. Untuk sisi saluran ke internet berkat pemberian jaringan 4G LTE menyebabkan sanggup terhubung dengan super ngebut. Tidak hingga di situ, untuk sanggup terhubung ke internet tidak harus memakai data seluler saja melainkan sanggup memanfaatkan akomodasi Wi-fi 802.11 b/g/n secara cuma - cuma. Dan untuk pengiriman data antar perangkat sanggup memakai bluetooth v4.2, Port USB tipe microUSB 2.0, serta masih banyak lagi fitur yang terdapat didalamnya.

5 Baterai

Setelah menyidik spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime yang didominasi dengan komponen kelas menengah, namun rasanya akan sia - sia bila tidak disuplai dengan daya yang mumpuni. Untuk sanggup mencukupi kebutuhan daya Samsung menyokong baterai dengan kapasitas 2400 mAh dengan teknologi Lithium ion. Kapasitas tersebut terbilang lebih rendah bila dibanding dengan rekan terdahulunya yang mempunyai daya tampung 3.100 mAh.
Meskipun dengan kapasitas yang tidak begitu besar, namun berkat adanya fitur saving mode, baterai tersebut sanggup bertahan hingga 54 jam dalam pemakaian normal. Namun bila anda merasa kurang puas dengan uraian di atas silahkan anda lihat spesifikasi lengkap pada tabel berikut ini.
Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J5 Prime
JARINGAN
SIM
Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
2G NETWORK
GSM  - SIM 1 & SIM 2
3G NETWORK
HSDPA 
4G NETWORK
LTE 
DIMENSI
UKURAN
142.8 x 69.5 x 8.1 mm
BERAT
143 gram
LAYAR
TIPE
PLS TFT capacitive touchscreen, 16 Juta warna
UKURAN
5.0 inches, 68.9 cm2 ( 69.4% screen-to-body ratio)
RESOLUSI
720 x 1280 pixels
MULTITOUCH
Ya
PELINDUNG
Corning Gorilla Glass (market dependent)
AUDIO
FITUR
Vibration; MP3, WAV ringtones
3.5MM JACK
Ya
SPEAKERPHONE
Ya
MEMORI
RAM
2 GB
INTERNAL
16 GB
EKSTERNAL
microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
DATA
GPRS
Ya
EDGE
Ya
SPEED
HSPA 21.7/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
BLUETOOTH
v4.2, A2DP, LE
PORT USB
microUSB 2.0, USB On-The-Go
KAMERA
KAMERA BELAKANG
13 Megapiksel
FITUR
autofocus, LED flash, face detection, panorama, HDR
VIDEO
1080p@30fps
KAMERA DEPAN
5 Megapiksel, Aperture f/2.2
PLATFORM
OS
Android 6.0.1 (Marshmallow)
CHIPSET
Exynos 7570 Quad
CPU
Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU
Mali-T720 MP2
FITUR
PESAN
SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
BROWSER
HTML5
GPS
Ya, A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
FITUR TAMBAHAN
Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity,FM radio; recording, MP3/WAV/eAAC+/FLAC player, Photo/video editor, Xvid/DivX/MP4/H.265 player, Document viewer
BATERAI
TIPE
Non-removable Li-Ion 2400 mAh
Disclaimer : Informasi di atas tidak menjamin 100% kebenarannya.
Setelah melihat spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime, tentunya terdapat kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung J5 Prime

Kelebihan

  • Mempunyai tampilan yang sangat premium berkat pemberian material metal
  • Didukung dengan layar yang mempunyai ukuran 5,0 inchi IPS LCD capacitive touchscreen
  • Dilengkapi dengan screen protector Corning Gorilla Glass 4
  • Didukung dengan jaringan 4G LTE yang sanggup terhubung ke internet dengan super ngebut
  • Dilingkapi dengan finger print scanner
  • Didukung dengan Prosesor Exynos 7578 Quadcore 1,4 GHz, GPU Mali-T720 MP2
  • Didukung dengan RAM 2GB
  • Didukung dengan penyimpanan data internal 16 GB
  • Rear camera 13 MP, aperture f/1.9, LED flash
  • Front camera 5MP screen flash 
  • Kapasitas baterai 2400 mAh

Kekurangan 
  • Tidak didukung dengan layar super AMOLED
  • Baterai bertipe non- removable
  • Tidak dilengkapi dengan fitur fast charging


Berapa harga yang ditawarkan untuk Samsung J5 Prime indonesia ?

Setelah mengetahui spesifikasi lengkapnya, alangkah baiknya bila mengetahui Harga Samsung Galaxy J5 Prime yang ditawarkan di pasar ponsel Indonesia. Untuk itu kami tambahkan daftar harganya berikut ini.

Harga Hp Samsung Galaxy J5 Prime Baru dan Bekas
 Samsung J5 Prime Baru
 Samsung J5 Prime Bekas
Rp 2.499.000
Rp 2.000.000

Demikian ulasan wacana Harga Samsung J5 Prime 2018. Semoga goresan pena ini sanggup menyajikan informasi yang mempunyai kegunaan bagi anda semua serta sanggup dijadikan materi perbandingan dalam mencari smartphone dikala ini. Terima kasih.

Advertisement