-->

Harga Oppo F7 Dan Spesifikasi Lengkap

Harga Oppo F7 Dan Spesifikasi Lengkap
Harga Oppo F7 Dan Spesifikasi Lengkap
Harga Oppo F7 - Sepertinya gak mau kalah dengan dengan Pabrikan Vivo, tak usang ini Oppo kembali melahirkan ponsel cerdas middle range yakni Oppo F7. Vivo yang statusnya merupakan saudara Oppo itu juga gres saja melahirkan Vivo seri V9 pada maret silam. Ko bisa dikatakan saudara ? tentu saja alasannya yaitu Oppo dan Vivo buktinya yakni berada di bawah kepemilikan satu perusahaan ponsel yang berasal dari negeri Tiongkok yaitu BBK Electronics.

Padahal belum ada 6 bulan semenjak Oppo seri F5 dilahirkan pada bulan november tahun kemarin, eh udah muncul lagi seri F7. Oppo F5 dipopulerkan sebagai pakarnya selfie dengan slogan 'capture the real you : selfie axpert and leader' apakah dari seri F7 masih tetap menyajikan rancangan yang sama ? masih tetap sama mengusung konsep fokus pada sektor kamera, melainkan hanya slogan menjadi 'Al-powered selfie : capture the real you'.



 Sepertinya gak mau kalah dengan dengan Pabrikan Vivo Harga Oppo F7 dan Spesifikasi Lengkap



Review Oppo F7 

1. Desain

Jika menyidik dari tampilan fisik luar, Oppo F7 tampak terdapat beberapa perbedaan jikalau dibandingkan dengan seri sebelumnya. Pertama, untuk tampilan layar F7 sekarang telah berponi tentunya terkesan lebih higienis tanpa bingkai. Selanjutnya, ukuran layar memiliki ukuran 6,23 inchi tentunya sedikit lebih besar jikalau dibanding dengan Oppo F5. Berikutnya untuk varian warna Oppo F7 tersedia 3 pilihan warna solar red, diamond black, moonlight silver.

2. Platform

Untuk cuilan jeroan, Oppo F7 didukung dengan Chipset Mediatek P60, sedangkan untuk seri Oppo F5 memakai Mediatek Helio P23. Secara kemampuan kerja Helio P26 nyaris sama dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660. Keunggulan Chipset Helio P60 yakni derma Dual-Core Artificial Intelligence Processing Unit, yang sanggup menunjang F7 mengoperasikan fungsi kecerdasan buatan secara maksimal. Kemampuan sekaligus mengakibatkan penampilan ponsel ketika menjalankan aplikasi multimedia tentunya menyuguhkan kinerja yang handal. Tidak cuma untuk multitasking, gaming lancar, sisi fotografi pakai l Beauty yang menghasilkan kualitas foto yang mengagumkan.


3. Kamera

Itu terjadi berkat derma ukuran lensa kamera yang cukup fantastis yakni memiliki ukuran lebih besar dari seri Oppo F5 yaitu 25 MP, sedangkan untuk sektor kamera belakang atau kamera utama tentunya memiliki ukuran kamera yang tak kalah besarnya yakni 16MP. Namun sedikit disayangkan Oppo F7 belum ditunjang dengan dual kamera, sedangkan untuk sebagian besar smartphone lainya telah ditunjang dengan dual kamera, meskipun masih dengan resolusi yang masih kecil.

Namun berdasarkan aku sendiri, suguhan resolusi tinggi pada ketika ini tentunya bukan sesuatu yang menjadi suatu yang jadi permasalahan. Justru perihal pengembangan teknologi yang diusung oleh kamera itulah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk para penggunanya. Lepas dari itu, besar kemungkinan teknologi dual kamera yang akan menjadi hal penting untuk disematkan di seri berikutnya. Bagi anda ingin tau sejauh mana keunggulannya, untuk itu kami sertakan perihal Oppo F7 Spesifikasi lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Oppo F7
DIMENSI
156 x 75,3 x 7,8 mm
CPU
Mediatek Helio P60 Octa core
GPU
Mali-G72
SISTEM OPERASI
OS Android v8.1 Oreo
RAM
4 GB/6 GB Internal storage: 64 GB/128 GB
INTERNAL
64 GB/128
EKSTERNAL
256 GB
LAYAR
6,23 inci, 2.280 x 1.080 piksel
JENIS LAYAR
LTPS IPS LCD, Corning Gorilla Glass 5
KAMERA DEPAN
25 megapiksel, lensa f/2.0
KAMERA BELAKANG
16 megapiksel, lensa f/1.8 Video: sampai full HD (1080p)
KONEKTIVITAS
4G LTE (dual-SIM), Wi-Fi, Bluetooth, GPS
SENSOR
fingerprint scanner, face recognition
PILIHAN WARNA
solar red, moonlight silver, diamond black
BATERAI
Non –removable, Li-on 3400 mAh

Setelah melihat spesifikasi yang terdapat pada perangkat Oppo F7 tentunya terdapat kelebihan serta kekurangannya.


Kelebihan dan Kekurangan Oppo F7

Kelebihan
  • Mempunyai tampilan yang terkesan elegan
  • Didukung dengan layar yang memiliki ukuran lens 6,23 inchi IPS LCD
  • Didukung dengan Chipset Mediatek Helio P60 Octa-core, GPU Mali- G72
  • Sistem operasi memakai OS Android v8.1 Oreo
  • Rear camera, 16MP, f/1.8,Video Full HD 1080p
  • Front camera, 25MP f/2.0
  • Penyimpanan data internal 64/128GB
  • Eksternal 256GB
  • Didukung dengan jaringan 4G, tentunya sanggup terhubung ke internet dengan super ngebut
  • Dilengkapi dengan finger print scanner
  • Dilengkapi dengan screen protector
  • Kapasitas baterai 3400 mAh

Kekurangan
  • Baterai bertipe non removable ( tidak bisa lepas sesuka hati)

Berapa harga yang ditawarkan untuk Oppo F7 ?

Setelah mengetahui spesifikasi lengkapnya, alangkah baiknya jikalau mengetahui juga perihal Oppo F7 harga Indonesia. Sementara untuk duduk masalah harga yang ditawarkan untuk perangkat Oppo F7 4GB/64GB berada di kirasan Rp. 4,2 jutaan. Bilamana anda tertarik dengan versi yang lebih tinggi yakni Oppo F7 6GB/128GB, untuk itu anda mesti meraup kocek lebih dalam lagi senilai Rp. 5,5 juta.  Untuk versi ini sebanding dengan harga jual Vivo V9.

Oppo F7 merupakan smartphone selfie yang berdasar pada kecerdasan buatan yang sanggup menjadi pilihan lain selain Vivo V9. Namun jikalau membutuhkan ponsel yang memiliki kamera ganda untuk berexplore dengan efek bokeh, tentu pilihan jatuh pada Vivo V9. Untuk sistem operasinya, Oppo F7 menjalankan OS Android 8.1 Oreo serta memiliki penyimpanan internal yang cukup besar.

Demikian ulasan perihal Harga Oppo F7 2018. Semoga goresan pena ini sanggup menyajikan warta yang berkhasiat serta sanggup dijadikan perbandingan dalam mencari ponsel cerdas masa kini. Terima kasih.
Advertisement