-->

Harga Oppo A83 Terbaru Dan Spesifikasi Lengkap

Harga Oppo A83 Terbaru Dan Spesifikasi Lengkap
Harga Oppo A83 Terbaru Dan Spesifikasi Lengkap
Oppo A83  - Bila di selesai tahun 2017 silam Oppo melahirkan produk unggulannya yani Oppo F5, serta Oppo A71 yang berhasil mendulang kesusksesan di pasar ponsel indonesia. Terbukti di awal tahun 2018 ini pabrikan yang berasal dari Negeri Tiongkok ini juga tengah merancang salah satu produk teranyar yang merupakan unggulannya yakni Oppo A83. Yang digembar - gemborkan ponsel cerdas ini memiliki spesifikasi yang tidak mengecewakan handal untuk sekelas ponsel cerdas di kisaran 2 jutaan. Oppo kembali meluncurkan smartphone dengan mengedepankan di sektor kamera, ini ternbukti dengan diluncurkan Oppo A83 yang memiliki kamera utama dengan ukuran 13 MP, tidak hingga disitu saja, di sektor kamera depan atau selfie camera memiliki ukuran 8 MP serta didukung dengan aneka macam fitur, tentunya akan menghasilkan kualitas foto real ficture.


 silam Oppo melahirkan produk unggulannya yani Oppo F Harga Oppo A83 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap


Review Oppo A83

1. Desain

Oppo A83 ini memiliki corak yang sangat elegan serta mempesona yang akan menawarkan keunggulan tersendiri. Lain daripada itu Pabrikan Oppo juga mengusung rancangan dengan layar penuh ( full screen ) yang memiliki ukuran 5.7 inci IPS LCD resolusi 720 x 1440 pixels, tentunya layar tersebut sanggup mendukung untuk fotografi. Lepas dari itu, Oppo A83 juga memiliki dimensi keseluruhan diantaranya panjang 150.5 mm, lebar 73.1 mm, tebal 7.7 mm. Serta dikemas dengan material metal yang mengakibatkan memiliki tampilan yang terkesan kokoh dan elegan, dengan bentangan layar yang cukup luas sehingga sanggup menawarkan kenyamanan penggunanya ketika dioperasikan.

2. Kamera

Berlanjut pada sektor kamera, Oppo A83 ini didukung dengan ukuran kamera yang  tak kalah bagusnya. Di bab kamera utama didukung dengan kamera yang memiliki ukuran 13 MP serta ditunjang dengan fitur phase detection autofocus, LED flash yang sanggup menunjang dalam minim pencahyaan. Untuk bab kamera depan atau selfie didukung dengan kamera yang memiliki ukuran 8 MP tentunya sangat sempurna untuk anda yang gemar berfoto selfie. Lain daripada itu, sanggup digunakan untuk merekam video dengan kemampuan sanggup merekam dengan resolusi 1080p HD  yang terkesan lebih real.

3. Platform, Memori

Beralih pada bab jeroan, Oppo A83 didukung dengan Chipset Mediatek Helio P23 yang memiliki speed CPU Octa core 2,5 GHz  dipadukan dengan RAM 3 GB yang akan mengakibatkan dalam menunjang bermacam aktivitas. Pada bab pengolah grafis dipercayakan GPU Mali-G71 MP2 yang, pasti menghasilkan visual yang cerah dan tajam.  Oppo A83 diberitakan memiliki tampilan ibarat hal nya produk apple. Selanjutnnya ponsel cerdas ini mengunakan sistem pengoperasian dengan Sistem Android Nougat v7.0 yang sanggup ditingkatkan ke OS diatasnya. keren bukan..?

Baca juga :

Harga Nokia 10 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap
Nokia 8 - Spesifikasi dan Harga Terbaru
Harga Nokia 8 Pro Terbaru dan Spesifikasi Lengkap
Mito Fantasy Power A68 - Spesifikasi dan Harga Terbaru
Mito Fantasy U A60 - Spesifikasi dan Harga Terbaru

Untuk bab penyimpanan data, Oppo A83 didukung dengan penyimpanan data internal yang memiliki daya tampung 32 GB serta sanggup perluasan memori eksternal hingga 256 GB tipe microSD. Tentunya sanggup menampung data atau file yang cukup banyak ibarat halnya video atau game multimedia.

4. Baterai

Untuk memenuhi keperluan daya listrik, Oppo A83 ini didukung dengan baterai yang memiliki daya tampung 3180mAh dengan menggunakan teknologi VVOC charging yang sanggup membantu dalam pengisian baterai, serta sanggup memiliki daya tahan yang cukup usang mesti sering digunakan. Namun sedikit disayangkan, alasannya yaitu baterai tersebut bertipe non removable sehingga menjadi hambatan kalau terjadi kerusakan pada baterai. Untuk lebih afdol lagi akan kami tambahkan spek Oppo A83  secara lengkap pada tabel berikut ini.
Spesifikasi Lengkap Oppo A83
JARINGAN
Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G LTE
HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps
LTE Cat 4 150/50 Mbps
Dual SIM
DIMENSI
Dimensi : 150.5 x 73.1 x 7.7 mm
Berat : 143 gram
Bahan : Metal
LED Notifikasi : Ada
LAYAR
Layar 5.7 inci IPS LCD
Resolusi 720 x 1440 pixels
Kerapatan 282 ppi
Rasio : 18 : 9
Full Screen Display
Corning Gorilla Glass 4
SISTEM OPERASI
Android v7.1 Nogugat
ColorOS 3.2
PROSESOR
Chipset : MediaTek Helio P23 ( MT6763T )
CPU : Octa Core 2.5 GHz
GPU : Mali-G71 MP2
RAM
3 GB
MEMORI
Internal 32 GB
Eksternal 256 GB
KAMERA BELAKANG
13 MP, f/2.2
Phase Detection Autofocus
LED Flash
Video 1080p@30fps
KAMERA DEPAN
8 MP, f/2.0
A.I Beauty Technology
Screen Flash
SENSOR
Face Unlock
Accelerometer
Proximity
Compass
WARNA
Black
Gold
BATERAI
Li-Ion 3180 mAh
VOOC Charging
Non-Removable
Dengan spesifikasi yang mendukung perangkat Oppo A83 tentunya terdapat kelebihan serta kekurangannya pada ponsel cerdas ini.


Kelebihan dan Kekurangan Oppo A83

Kelebihan

  • Mempunyai tampilan yang elegan dengan material Metal, LED Notifikasi
  • Mempunyai layar 5.5 inci, resolusi 720 x 1440 pixels, Full screen 
  • Dilengkapi dengan screen protector Corning Gorilla Glass 4
  • Didukung dengan Jaringan 4G LTE, EDGE, HSDPA
  • Didukung dengan Dual SIM Card tentunya sanggup mengoperasikan dua SIm Card secara bersamaan
  • Didukung Chipset Mediatek Helio P23 ( MT6763T ), CPU Octa Core, GPU Mali-G71 GHz
  • Sistem pengoperasian menggunakan OS Android v7.1 Nougat Color 3.2
  • Dilengkapi dengan RAM 3GB
  • Didukung dengan Memori internal 32 GB, memori eksternal 256GB
  • Rear camera memiliki ukuran 13 MP, Phase Detection Autofocus, LED flash
  • Front camera memiliki ukuran 8 MP, A.L Beauty Teknologi, Screen flash
  • Baterai memiliki daya tampung 3180 mAh


Kelemahan

  • Baterai bertipe non removable, tidak bisa dibongkar pasang
  • Tidak dilengkapi dengan fingerprint scanner

Berapa harga yang ditawarkan untuk Oppo A83 2018 ?

Tiba saatnya di penghujung bahasan yakni mengenai harga. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa  Oppo A83 ini ditujukan untuk middle range, pasti harga yang ditawarkan pula sanggup dijangkau pula. Untuk lebih terang lagi simak daftar harga Oppo A83 terbaru berikut ini.
Daftar Harga Oppo A83
Harga Oppo A83 Baru
Harga Oppo A83 Bekas
Rp. 2,9 Jutaan
Rp. Belum tersedia
Demikian klarifikasi ihwal Oppo A83 Harga dan Spesifikasi Lengkap. Praktis - gampang klarifikasi ini sanggup menyajikan informasi yang bermanfaat dan sanggup dijadikan acuan dalam mencari smartphone masa kini. Terima kasih atas kunjungan di ulasanhp.com.
Advertisement