-->

Tips Melewati Genangan Air Atau Banjir Memakai Mobil

Tips Melewati Genangan Air Atau Banjir Memakai Mobil
Tips Melewati Genangan Air Atau Banjir Memakai Mobil

Tips Otomotif - Indonesia dikala ini sudah memasuki demam isu hujan yang cukup lebat. Kondisi ini menciptakan bermacam-macam kondisi jalan ditemui pengemudi roda empat menyerupai tanah berlumpur, banjir dan genangan air.

Untuk kondisi terakhir ini kerap ditemui di jalan-jalan di kota besar. Melihat genangan air kebanyakan pengemudi menentukan untuk menerobosnya untuk hingga ke tujuan.

Namun bahwasanya pengemudi kendaraan beroda empat wajib waspada kalau menerobos genangan air. Menurut artikel yang dikeluarkan Mitsubishi Indonesia, untuk menerobos genangan air pengemudi wajib memahami huruf dan kondisi kendaraan beroda empat serta memperkirakan dalamnya genangan air tersebut.

Bagi pemilik kendaraan beroda empat sedan atau city car wajib berhati-hati dikala melintasi genangan air. Ini alasannya yakni kedua model tersebut cenderung mempunyai ground clearance yang rendah.

Berbeda dengan pemilik SUV yang mempunyai ground clearance yang tinggi. Namun tetap harus melihat seberapa tinggi air tersebut sebelum tetapkan menerobosnya. Jika dinilai terlalu tinggi, lebih baik mencari jalan lain.


Advertisement