-->

Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Spesifikasi Dan Harga Terbaru

Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Spesifikasi Dan Harga Terbaru
Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Spesifikasi Dan Harga Terbaru
 Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Salah satu pabrikan asal negeri Tiongkok yaitu Xiaomi sekarang memang tengah menjadi buah bibir yang disanjung oleh para penggunanya di beberapa negara. Hal ini terjadi alasannya yaitu Xiaomi senantiasa menyuguhkan hasil karyanya dengan spesifikasi yang handal akan tetapi ditawarkan dengan harga  yang cukup terjangkau. Untuk hal ini menimbulkan suatu daya pikat yang tidak semua pabrikan ponsel miliki, sehingga dengan situasi menyerupai ini menimbulkan pabrikan Xiaomi tak ada hentinya terus meluncurkan produk - produk terbarunya untuk sanggup meramaikan pasar ponsel di dunia serta dengan bersian dengan produsen ponsel lainnya. Dan salah satu produk terbarunya yang ketika ini begitu terkenal di para pengguna ponsel cerdas yakni Xiaomi Note 3 Pro yang sanggup dibilang ponsel cerdsa yang tercanggih untuk ketika ini.

Meski dengan harga yang ditawarkan cukup terjangkau, akan tetapi ponsel cerdas ini didukung dengan spesifikasi yang cukup tangguh.  Perbedaan yang paling menonjol dari seri teranyar ini terletak pada sektor prosesor yang menggunakan Chipset seri MSM8956 Snapdragon 650 dari Qualcomm, dipadukan dengan CPU berjumlah enam titik atau Hexa core. Serta perbedaan lainnya dengan tersedianya slot untuk perluasan memori eksternal dan peningkatan ukuran pada sektor kamera utama yakni menjadi 16MP.



 Salah satu pabrikan asal negeri Tiongkok yaitu Xiaomi sekarang memang tengah menjadi buah bib Xiaomi Redmi Note 3 Pro - Spesifikasi dan Harga Terbaru



Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Meski spek lainnya dari ponsel cerdas ini masing tergolong sama dengan seniornya, akan tetapi secara keseluruhan masih sanggup diunggulkan. Lebih - lebih harga yang ditawarkan untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro juga ada dikisaran 2 jutaan. Secara umum, ponsel cerdas ini tersedia dengan 2 varian, yakni menggunakan RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32GB dan RAM 2 GB dengan penyimpanan internal 16 GB. Untuk lebih terang wacana spesifikasi akan Redmi Note 3 Pro, ayo kita simak klarifikasi berikut ini.

1. Desain

Pada sektor tampilan fisik luar, Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini masih tetap mengusung bentuk yang nyaris degan rekan seniornya. Mempunyai tampilan yang cukup glamor serta terkesan elegan dengan adanya 3 bulatan di sektor belakangnya, yaitu kamera, serta sempurna di bawahnya terdapat LED flash lalu ditunjang dengan fingerprint scanner yang menimbulkan memiliki tampilan terkesan kokoh dan glamor berkat balutan material metal pada bab bodinya. Selanjutnya pada sektor layar, ponsel cerdas ini didukung dengan layar yang memiliki ukuran 5.5 inci IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixsels dengan kepadatan pixels sampai 403ppi.

2. Platform

Di bab dapur pacu, smartphone ini didukung dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 650 MSM8956 dengan dipadukan dengan CPU Dual Core yang memiliki speed sampai 1.6 GHz serta Quad Core speed 1.2 GHz Cortex A53. Untuk pengolah grafisnya menaruh kepercayaan pada GPU Adreno 510, yang menimbulkan menghasilkan kualitas gambar yang jernih dan tajam. Dan untuk sistem operasinya meemakai OS Android 5.0.2 Lollipop.

3. Kamera

Beralih pada sektor fotografi, Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini didukung dengan kamera yang cukup besar pula, yakni untuk sektor kamera belakang atau utama memiliki ukuran 16 MP dilengkapi dengan fitur digital image Stabilization, Continous shoot, Geo Tagging, Wide Angle serta masih banyak fitur lainnya yang cukup menarik. Selanjutnya untuk sektor kamera depan atau selfie memiliki ukuran 5 MP yang dilengkapi dengan fitur filter tentunya sanggup memanjakan para penggunanya yang gemar berfoto selfie.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Terbaru Vivo Y91

4. Konektivitas dan Jaringan

Beralih ke bab koneksi, ponsel cerdas ini didukung dengan jaringan 4G LTE, pasti menjadi salah satu kelebihan tersendiri dari smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Dan tidak terus mengandalkan data seluler untuk sanggup terhubung ke internet, melainkan anda sanggup memanfaatkan akomodasi wifi 802.11.a/b/g/n/ac, dual-band, Wifi Direct, hotspot. Kemudian untuk pengiriman data sesama perangkat sanggup anda gunakan bluetooth, microUSB v2.0, USB On-The-Go.

5. Baterai

Sektor daya baterai yang merupakan kelebihan dari ponsel  Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini. Dimana smartphone ini didukung dengan baterai yang memiliki daya tampung 4000mAh pasti akan sanggup mensuplai kebutuhan daya listrik semua komponen pada perangkat ini. Dengan memiliki daya baterai yang cukup besar tentunya memiliki daya tahan yang lama, tidak menyerupai halnya ponsel Xiaomi pada umumnya yang didukung dengan daya baterai 2000mAh. Namun agak disayangkan alasannya yaitu baterai tersebut bertipe non removable, sehingga tidak sanggup dilepas sesuka hati.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro
JARINGAN
SIM
Dual SIM, GSM-GSM
2G Network
GSM  - SIM 1 & SIM 2
3G Network
HSDPA
4G Network
LTE 
DIMENSI
Ukuran
150 x 76 x 8.7 mm
Berat
164 gram
LAYAR
Tipe
IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna
Ukuran
5.5 inches, 1080 x 1920 pixels 
AUDIO
Fitur
Vibration; MP3, WAV ringtones
Jack
3.5 mm Jack Audio
Speakerphone
Ya
MEMORI
RAM
2GB/ 3GB
Internal
16GB/ 32GB
Eksternal
up to 256 GB (slot SIM 2 )
DATA
GPRS
Ya
EDGE
Ya
3G
HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth
v4.1, A2DP, LE
USB
microUSB v2.0, USB On-The-Go
KAMERA
Kamera Belakang
16 Megapiksel
Fitur
 dual-LED (dual tone) flash, HDR, panorama
Video
1080p@30fps
Kamera Depan
5 MP, Aperture f/2.0, 1080p
PLATFORM
OS
Android v5.1.1 (Lollipop), MIUI 7.0
Chipset
Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650
CPU
Hexa-core (Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72)
GPU
Adreno 510
FITUR
Pesan
SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser
HTML5
GPS
Ya, with A-GPS, GLONASS, BDS
Fitur Tambahan
Fingerprint, FM Radio, accelerometer, compass, Document viewer, Photo/video editor
BATERAI
Tipe
Non-removable Li-Po 4000 mAh
Disclaimer : Informaasi diatas tidak 100% kebenarannya
Dari rincian yang telah diuraikan di atas tentunya terdapat kelebihan dan kekuranganya pada ponsel Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini.


Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Kelebihan 

  • Mempunyai tampilan yang kokoh serta elegan berkat balutan material metal
  • Didukung dengan layar 5.5 inci IPS LCD Capacitive Toucscreen resolusi 1080 x 1920 pixels
  • Didukung dengan Chipset MSM8956, CPU Hexa core 1.4 GHz Cortex-A53 & Dual core 1.8 GHz Cortex-A72m GPU Adreno
  • Didukung dengan jaringan 4G LTE yang sanggup terhubung ke internet super cepat
  • Rear camera 16 MP, fitur aperture f/2.0, phase detection autofucos, LED flash
  • Front camera 5 MP Aperture f/2.0,1080p
  • Didukung dengan fingerprint scanner, accelerometer, gyroscope, compass, GPS, GLONASS
  • Didukung dengan Dual SIM Card
  • Didukung dengan penyimpanan internal 16GB/32GB, memori eksternal 256GB microSD
  • Didukung Baterai 4000 mAh
  • dilengkap dengan fitur fast charging

Kekurangan

  • Belum dilengkapi akta IP68 ( tahan air dan abu )
  • Baterai bertipe non removable, tidak sanggup dilepas sesuka hati


Berapa harga yang ditawarkan untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro ?

Setelah menyimak uraian secara gamblang, alangkah baiknya bila kita mengetahui berapa harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini ditawarkan di pasar ponsel Indonesia. Untuk itu kami tambahkan daftar harga berikut ini.
Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro Terbaru
Tipe
Harga  Xiaomi Note 3 Pro Baru
Harga Xiaomi Note 3 Pro Bekas
Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro 32GB
Rp 2.975.000
Rp -
Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro 16GB
Rp 2.350.000
Rp -
Nah, demikian ulasan di atas tentang Spesifikasi dan Harga Terbaru Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Semoga ulasan ini sanggup menyajikan gosip yang bermanfaat bagi anda semua, terima kasih.


Advertisement