-->

Harga Nokia 8 Pro Terbaru Dan Spesifikasi Lengkap

Harga Nokia 8 Pro Terbaru Dan Spesifikasi Lengkap
Harga Nokia 8 Pro Terbaru Dan Spesifikasi Lengkap
Nokia 8 Pro - Membuka tahun 2018 diawali Pabrikan Nokia dengan begitu mempesona. Sesudah resmi merilis Nokia 8 Di tanah air yang sekaligus menjadi ponsel yang didukung dengan dapur yang cukup handal yaitu prosesor Snapdragon 835 begitu murah ditawarkan di pasar ponsel Indonesia. Nokia tengah merencanakan kembali akan merilis kembali ponsel cerdas berikutnya dengan diberi nama Nokia 8 Pro yang gembar gembor akan mengusung prosesor Snapdragon 845 serta GPU Adreno yang dipercaya untuk mengolah grafisnya. Menurut kabar yang kami dapat, Nokia 8 Pro lahir dengan tampilan yang cukup unik dengan membawa rancangan kamera yang tidak ibarat ponsel pada umumnya. Masih tetap mengandalkan Dual kamera yang nyaris sama dengan rancangan Motolora Moto Z. Bagi anda yang ingin tau sejauh mana spesifikasi yang usungnya, untuk itu simak uraian lengkapnya.


 diawali Pabrikan Nokia dengan begitu mempesona Harga Nokia 8 Pro Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Review Nokia 8 Pro

1. Desain

Seperti biasa di awal bahasan kita membahas tampilan fisik luar, Nokia 8 Pro mempunyai tampilan yang terkesan glamor berkat material aluminium seri 6000 ibarat halnya pada Nokia 8, lebih - lebih akan terlihat berkat adanya material Glass. Selanjutnya pada sektor layar, ponsel cerdas ini didukung dengan layar yang mempunyai ukuran lensa 6,0 inchi IPS LCD dengan resolusi 1440 x 2960 pixels yang mempunyai rasio perbandingan 18 : 9.

2. Platform

Berlanjut pada bab jeroan, Nokia 8 Pro ini didukung dengan Prosesor Snapdragon 845, CPU Octa core Kyro 385 ( 4 x 2.8 GHz Cortex-A75 & 4 x 1.8 Ghz Cortex-A55. Kemudian untuk pengolah grafisnya menaruh kepercayaan pada GPU Adreno 630 tentunya sanggup menyuguhkan kualitas visual yang optimal. Untuk Sistem operasinya memakai OS Android v8 0 Oreo. Selanjutnya untuk penyimpanan data, Nokia 8 Pro didukung dengan penyimpanan data internal yang mempunyai daya tampung 64/128 GB serta anda sanggup perluasan sampai 256GB tipe microSD. 

3. Kamera

Berlanjut pada sisi fotografi, Nokia 8 Pro ini didukung dengan yang cukup pantastis. Sektor kamera belakang atau utama yaitu Dual kamera 13 MP + 13 MP, f/2.0, phase detection, dual- LED flash. Di sektor kamera depan atau kamera selfie mempunyai ukuran 13 MP f/2.0,2160p, PDAF, tentunya sangat sempurna bagi anda yang gemar berfoto selfie.

4. Jaringan dan Koneksi

Untuk kini ini, nyaris semua smartphone telah didukung dengan jaringan 4G, untuk Nokia 8 Pro ini juga telah didukung dengan jaringan 4G LTE terntunya sanggup susukan internet dengan super ngebut.Tidak hanya itu, anda tidak selalu mengandalkan data seluler saja untuk sanggup susukan internet, melainkan anda sanggup memakai kemudahan Wi-fi 802.11 a/b/g/n. Kemudian untuk pengiriman data sesama perangkat sanggup anda gunakan bluetooth 5.0, port USB Type C, serta masih terdapat beberapa fitur lainnya yang terdapat di dalamnya ibarat halnya fingerprint, accelerometer, gyroscope, proximity, compas.

Baca juga : Inilah 5 HP Yang menjadi Primadona di Indonesia tahun 2019

5. Baterai

Dengan pinjaman spesifikasi yang cukup handal akan terasa sia - sia, kalau tidak didunjang dengan suplai daya yang mumpuni, untuk itu Nokia 8 Pro ini didukung dengan baterai yang mempunyai daya tampung 3500 mAh yang dilengkapi dengan teknologi fast charging pasti akan sanggup membantu dalam pengisian baterai. akan tetapi sedikit di sayangkan baterai yang dipakai bertipe non removable sehingga tidak sanggup dilepas dengan sesuka hati.  
Spesifiaksi dan Harga Nokia 8 Pro
HARGA
Rp 8,0 Jutaan perkiraan
SPESIFIKASI
Nokia 8 Pro
STATUS
Dirilis
DIMENSI
– mm , Bahan : Metal + Glass
JARINGAN
3G HSDPA, 4G LTE
SIM
Dual SIM, Nano SIM
FITUR
IP68 Certified
LAYAR
6,0 inchi IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
RESOLUSI
1440 x 2960 pixels
PELINDUNG
2.5 D Curved + Gorilla Glass 5
SISTEM OPERASI
Android v 8.0 (Oreo)
CHIPSET
Snapdragon 845
CPU
Octa-core Kryo 385 (4×2.8 GHz Cortex-A75 & 4×1.8 GHz Cortex-A55)
GPU
Adreno 630
RAM
6 GB
MEMORI
Memori Internal : 64/128 GB 
Eksternal : 256 GB (slot SIM 2)
KAMERA UTAMA
Dual 13 + 13 MP
PEREKAM VIDEO
2160p@30fps
KAMERA DEPAN
13 MP (f/2.0, 1.12m), 2160p, PDAF
KONEKTIVITAS
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth 5.0, jack audio 3,5 mm, MicroUSB Type C, USB OTG
SENSOR
Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BATERAI
Li-Ion 3500 mAh , Non-Removable, Fast Charging
WARNA
Tempered Blue, Polished Blue, Steel, Polished Copper
SKOT ANTUTU
± 231.000 Poin
Sumber : GSMArena.com
Setelah menyimak ulasan di atas wacana Spek Nokia 8 Pro tentunya terdapat kelebihan serta kekurangannya.


Kelebihan dan Kekurangan Nokia 8 Pro

Kelebihan
  • Mempunyai tampilan bodi yang solid berkat material Metal + glass tentunya terkesan kokoh dan elegan
  • Didukung dengan jaringan 4G LTE tentunya sanggup terhubung ke internet dengan super cepat
  • Didukung dengan Dual SIM Card  yang sanggup dijalankan secara berbarengan
  • Didukung layar 6,0 inchi IPS LCD 
  • Dilengkapi dengan Screen Protector Corning Gorilla Glass 5
  • Didukung dengan prosesor Snapdragon 845 Octa core Kryo 385
  • Mempunyai kapastitas RAM 6GB
  • Penyimpanan data internal 64/128 GB, memori eksternal 256GB
  • Dilengkapi dengan fingerprint scanner
  • Rear camera, Dual kamera 13 MP+ 13 MP, fitur PDAF, OIS, LED flash
  • Front camera 13 MP fitur PDAF
  • Kapasitas baterai 3500mAh + fast charging


Kekurangan
  • Rear camera belum ditunjang dengan fitur LED flash tentunya kurang maksimal kalau dipakai pada situasi minim pencahayaan
  • Baterai bertipe non removable


Berapa harga yang ditawarkan untuk Nokia 8 Pro ?

Setelah melihat uraian di atas secara gamblang, tentunya kurang lengkap kalau tidak mengetahui Nokia 8 Pro Harga Indonesia. Namun agak disayangkan Harga Nokia 8 Pro baik gres maupun bekas belum tersedia. Akan tetapi kalau meninjau dari spesifikasi yang ditawarkan, diperkirakan akan dilepas di kisaran harga Rp. 8 Jutaan.

Dengan spesifikasi yang dimiliki Nokia 8 Pro, tentunya akan sanggup bersaing dengan perangkat - perangkat yang lain ibarat halnya Xiaomi Mi7 ataupun Samsung Galaxy S9. 

Demikian ulasan tentang Nokia 8 Pro Spesifikasi dan Harga. Praktis - mudahan ulasan ini sanggup menyuguhkan informasi yang bermanfaat dan jadi materi rujukan saat mencari ponsel masa kini, terima kasih. 
Advertisement