-->

Vendor Yuasa Akan Stop Penjualan Aki Hybrid

Vendor Yuasa Akan Stop Penjualan Aki Hybrid
Vendor Yuasa Akan Stop Penjualan Aki Hybrid
Vendor Yuasa Akan Stop Penjualan Aki Hybrid, Aki jadi satu dari sekian piranti vital dalam beri proteksi kelistrikan di kendaraan bermotor, terutama kala start bagi mesin mobil. Beraneka Ragam aki hingga waktu ini beredar, dgn pilihan yg umum dinamakan juga sebagai "aki basah" & "aki kering". Sementara itu, Yuasa Indonesia memiliki tiga pilihan, ialah Yuasa Pafecta, Hybrid, & Maintenance Free. 

Agus Santoso, Promotion Manager PT Santi Yoga, biro tunggal Yuasa Battery Indonesia, mengemukakan bahwa dua dari tiga product akinya cukup bertahan di pasaran. Dirinya menyatakan product Yuasa Pafecta juga sebagai yg paling laris. 

"Kalau kendaraan beroda empat itu ada tiga. Ada Yuasa Pafecta, ada Hybrid, ada Maintenance Free. Jika di kita itu Yuasa Pafecta lebih dominan, gres Maintenance Free (MF), dulu Hybrid," ujarnya. 

Yuasa Hybrid yakni type "aki basah" yg kini berada di urutan bontot dalam penjualan Yuasa. ia juga berujar bahwa pihaknya berencana meniadakan product aki ini pada periode akan datang. 

"Aki Hybrid kalau kata beberapa orang kan aki banci. Makara geraknya ke depan itu lebih ke Pafecta sama MF. Yg banci-banci kita hilangkan," selorohnya. 

Dia berpandangan bahwa keengganan customer utk menentukan aki berair terkait dgn daya beli. Mereka yg mau serba praktis bakal membayar sedikit lebih mahal utk mendapati aki yg minim perawatan. "Orang gundah kan ngapain saya beli ini, sekalian aja."

Advertisement