-->

Tips Dan Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor

Tips Dan Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor
Tips Dan Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor
Tips dan Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor, Halo sahabat oto maniak, kalau kemarin kita share perihal foto-foto yang mbois bin elok kalau kali ini admin akan bagikan Tips dan Cara yang ampuh buat temen-temen, nah yang admin pilih yakni Tips dan Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor, dapat dicoba dirumah kok!! eksklusif saja ya.
Siapa yang pernah kesal dengan timbulnya Karat pada sepeda motor kesayangan kita. Permasalahan karat ini memang sangatlah menjengkelkan dan janganlah kita anggap sepele  karena jikalau dibiarkan dampaknya pada sepeda motor kita akan sangat buruk, kalau usang kelamaan dibiarkan bisa mengalami pengeroposan pada pecahan leher knalpot dan seluruh kenalpot. Timbulnya karat pada pecahan tersebut sebab suhu yang begitu panas di leher knalpot dibandingkan pada pecahan ujungnya sehingga kotoran yang melekat eksklusif lumer dan pada kesannya menjadikan karat. Berikut 4 Cara Ampuh Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor:

1. Memakai Stempet (Pencegahan)
Sediakan stempet lalu nyalahkan mesin sekitar 10 menit biar knalpot panas terlebih dahulu. Bila knalpot semakin panas, maka semakin bagus. Setelah itu, oleskan stempet ke pecahan yang berkarat. Nantinya knalpot akan mengeluarkan asap sebab stempet yang sudah dioles menguap terkena panas. Dengan begitu, karat di leher knalpot akan hilang dengan sendirinya.

2. Menggunakan Oli Bekas
Penggunaanya sama dengan menggunakan stempet tinggal kita oleskan saja ibarat cara diatas.

3. Memakai pertamax plus 
Alternatif ketiga yang dapat kau pakai yaitu menggunakan pertamax plus. Untuk menghilangkan noda tersebut, sebaiknya campurkan pertamax plus dengan minyak tanah dengan perbandingan 1:2 secukupnya saja. Lalu, kau dapat oleskan pada bercak-bercak hitam tersebut. Setelah itu, sikat secara perlahan degan menggunakan sikat gigi. Hasilnya leher knalpot kau akan nampak ibarat baru. Penampilan motor baik bodi maupun mesinnya akan menciptakan pemakainya merasa nyaman bila keadaanya bagus. Bila si kuda besi menciptakan kau nyaman, maka dapat menjauhkan kau juga dari kecelakaan.

4. Memakai porstex 
Bila Anda ingin menghilangkan karat tersebut dengan porstex, hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu menuangkan porstex secukupnya ke dalam wadah. Setelah itu, oleskan hingga rata dengan kuas pada permukaan knalpot yang kotor atau berkarat. Setelah merata, siram dengan air hingga higienis lalu lap hingga kering. Perlu diingat juga bahwa jangan hingga porstex menetes ke blok mesin sebab dapat menciptakan catnya menjadi luntur. 

Hem, sangat gampang khan mitra oto maniak, semoga artikel tentang Tips dan Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor, ini bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.
Advertisement