-->

Tips Mengemudi Di Malam Hari

Tips Mengemudi Di Malam Hari
Tips Mengemudi Di Malam Hari
Majalah Otomotif - Mengemudi malam hari merupakan hal yang biasa dilakukan di ketika mudik. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila bagi Anda yang ingin mengemudi di malam hari.

 Mengemudi malam hari merupakan hal yang biasa dilakukan di ketika pulang kampung Tips Mengemudi di Malam Hari


- Bersihkan beling kendaraan beroda empat dari gangguan jamur, khususnya  beling kendaraan beroda empat bab depan dan belakang.Hal ini nanti akan bermanfaat pada ketika malam hari dan juga apabila terjadi hujan. Anda dapat mengoleskan obat anti jamur yang dapat di beli di bengkel mobil.

- Periksa setingan lampu utama, gunakan setelan yang sesuai dengan standar pabrik. Karena apabila tidak sempurna setelannya, dapat mensugesti jarak sorotan yang menciptakan silau pengguna jalan lain

- Gunakan lampu utama standar pabrik. Karena pandangan akan lebih terlihat terperinci dan tidak mengganggu kendaraan beroda empat dari arah yang berlawanan. Hindari menggunakan bohlam aksesoris terutama HID alasannya ialah akan mengakibatkan pantulan cahaya pada ketika hujan atau berkabut. Fungsi lampu menjadi berlawananan, bukannya menerangi tetapi malah menyilaukan.

- Fisik pengemudi harus fit dan cukup istirahat sebelumnya. Untuk perjalanan jauh sebaiknya bergantian dengan anggota keluarga yang lain.

- Beristirahatlah setiap 4 jam sekali. Apabila terlalu mengantuk, sebaiknya menepilah untuk beristirahat terlebih dahulu, atau bergantian dengan anggota keluarga yang lebih fit.


Semoga tips otomotif dan tips mengemudi di malam hari ini dapat bermanfaat untuk kita semua.(wf)
Advertisement